SHARING A STORY FOR CREATING THE FUTURE

Simulasi kerja dan hayalanku .... 😂

Hi, perkenalkan kembali saya Andrias Andi. Merupakan seorang manusia berjenis kelamin laki-laki hehehe

Pada hari ini saya mau berbercerita mengenai magang kerja dan halayanku hahaha. Maksudnya ekpektasi vs realita.. 😂. Sekarang saya lagi disela-sela kesibukan untuk mengikuti program magang dari Menti Rini Soemarno di BUMN Telekomunikasi Indonesia.

Awal"nya kami semua mendapatkan pengumuman mengenai magang dari kementerian, kemudian daftar seperti pada umumnya dan seleksi sih pasti hahaha 😂. Berkas yang disiapkan pun cukup banyak mulai dari SKCK hingga CV. Seperti pada umumnya hehehe. 

Setelah pendaftaran mula" kami mengumpulkan berkas dalam suatu folder cloud storage di google google drive. Semua file open akses disana kita langsung upload sesuai dengan folder yang kita miliki. Dan beberapa minggu kemudian tibalah penantian proses selanjutnya yaitu In-class. 


In-class adalah semacam pembekalan materi dari Corporate yang dilamar, kebetulan kami masukan pendaftaran di Telkom ya jadinya In-class di Telkom Corporate Univ Center Gegerkalong Bandung, dan di Jakarta yang saya belum tau persis dimananya.

Disana kami diberikan pembekalan mulai dari sejarah berdirinya Telkom hingga budaya perusahaan yang dilakukan. In-class dilakukan dua hari disana, kami mendapatkan banyak sekali pengetahuan baru disana. In-class nya bagus dan menyenangkan. Kalau seminar seperti ini saya pikir akan senantiasa diikuti 😂

Selama disana saya bertemu dengan banyak teman dari kampus yang sama, terutama alumni saya sendiri. In-Class adalah tahapan terakhir waktu itu, setelah itu tibalah saatnya yaitu penempatan kerja. sempat deg-degkan karena takut penempatan akan di departement yang tidak sesuai dan tidak diiginkan oleh kita.

Waktu itu saya sendiri memilih Jakarta atau Bandung, sehingga ada kesalahan administratif, saya terpilih untuk penempatan di kedua tempat tersebut :D. dan untungnya, saya diberikan kesempatan untuk memilih dan saya memilih Bandung. Sewaktu awal penempatan saya diterima di Witel Bandung Barat yang terletak di Jalan Rajawali Bandung, tepatnya disekitar Bandara Husein Sastranegara.

Pengumuman penempatan tersebut dilakukan pada hari Jumat tanggal 11 Oktober kemarin, hehehe berarti sekitar seminggu dari publikasi postingan ini. Hari seninnya adalah tepat dimana kami harus melapor ke penempatan masing-masing. Karena ada penempatan baru yang dadakan akhirnya saya pindahkan lagi ke telkom Supratman dan terakhir saya mendarat ke Telkom Lembong :D


Ekspektasi saya semua berjalan dengan lancar, dengan pekerjaan yang sesuai dengan apa yang kita inginkan. Pada saat ini adalah hari ke 4 saya menjalankan pekerjaan ini. Dan postingan ini sedang ditulis di Telkom Lembong Bandung, semoga kedepannya akan menjadi perjalanan kerja yang menyenangkan.





0 komentar:

Post a Comment

Simulasi kerja dan hayalanku .... 😂