SHARING A STORY FOR CREATING THE FUTURE

Berkunjung ke Unilever Indonesia

Halo, semuanya,. sudah lama ya tidak nulis.. maafkan jarang update hehheh.. Pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman ketika visit company ke Unilever, oh ya jangan kalau ada partanyaan buat saya silahkan langsung diketik dikolom komentar ya :).

Pengalaman itu seru sekali, dan berharga bagiku. Awalnya aku bisa kesana, karena membaca grup daerah yang aku ikuti. Kebetulan grup daerahku mendapatkan undangan berkesempatan berkunjung kesana, tepatnya pada tanggal 7 Oktober kemarin.

Pada hari keberangkatan kami berkumpul pukul 4 pagi. Karena acara dimulai pada pukul 07.00. Kami berangkat dari Bandung ke BSD, dalam perjalanan yang panjang. Kami tertidur didalam mobil, dan akhirnya karena sedikit macet dijalan kami terlambat 10 menit kesana.

Perlu diketahu, tahun ini, Unilever adalah perusahaan paling inovatif no.11 di Dunia. wow, hebat bukan.
this link for see full the list https://www.forbes.com/innovative-companies/list/#tab:rank

Saat tiba disana, hal yang saya ucapkan adalah wow. Besar dan megah sekali kantor ini, saya merasa saya harus kerja disana. hihihi, itulah yang saya bayangkan untuk pertama kalinya. Saat masuk disana, kita akan dimintai untuk mengisi buku tamu, dan menyerahkan 1 buah kartu tanda pengenal, baik berupa sim, ktp ataupun kartu pelajar. Setelah mengisi buku tamu, maka kita akan mendapatkan kartu visitor.

Acara pertama dimulai, pada pukul 07.30. Acaranya berupa seminar dan sekaligus perkenalan mengenai profil unilever dari awal pendirian hingga produk-produk mereka.
Berikut ini saya sajikan rangkuman atau fakta-fakta yang saya dapatkan ketika kesana.


  • >2 Milliar orang menggunakan produk Unilever
  • >400 Brand dalam 190 Negara
  • Produk Pertama mereka adalah Sunlight
  • 8 Kelompok pasar dengan 4 Kategori
  • Produk dibuat seramah dengan linkungan
  • Brand Ice cream terbesar di Dunia adalah Magnum
  • 73% Produk berupa Home and Personal Care
  • 27% Food and Refreshement
  • 14 Kategori dari 1000 SKU
  • >900 distributor di Indonesia
  • >6000 Karyawan (4000dipabrik, 720orang Customer Development)
  • >40 Kantor di Indonesia
Begitulah fakta-fakta yang saya dapatkan. Dibawah ini adalah dokumentasinya..
Didepan pintu masuk

bagian tenggara gedung

gedung unilever


area kantin dalam gedung
caffe jus unilever. Buahvita juice
ini adalah maket dari headoffice unilever
salah satu mbak yang kerja di unilever sedang menjelaskan bagian sisi gedung
aula tengah unilever
bagian atap unilever dibuat tanpa beratap hanya dengan kaca untuk penghematan listrik siang hari
tempat untuk bersantai para karyawan
ini adalah kantin
dan ini juga kantin

Baiklah sekian dari saya,.. semoga bermanfaat untuk kita semua. :)

kalau ada pertanyaan dikolom komentar ya.. penulis akan mulai aktif mulai bulan ini, doakan semoga selalu menulis :)




10 comments:

  1. Halo, salam kenal :)

    Saya ingin bertanya bagaimana Andrias mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke Unilever. Ada kah mekanisme tertentu? Terima kasih. Mohon bisa hubungi saya di navilabrpurba@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Halo,
    Saya ingin bertanya bagaimana Kak Andrias mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke Unilever. Ada kah mekanisme tertentu? Terima kasih. Mohon bisa hubungi saya di natasyaputrii18@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Halo
    saya ingin bertanya bagaimana cara atau prosedur ka andreas mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke unilever?Terimakasih mohon bantuannya dan bisa hubungin saya di reyanr63@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Hallo..
    saya ingin bertanya bagaimana cara atau prosedur ka andreas mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke unilever?Terimakasih mohon bantuannya dan bisa hubungin saya di sarlyekap@gmail.com

    ReplyDelete
  5. Hallo.. 
    saya ingin bertanya bagaimana cara atau prosedur ka andreas mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke unilever?Terimakasih mohon bantuannya dan bisa hubungin saya di rezarizki1508@gmail.com

    ReplyDelete
  6. Hallo..
    saya ingin bertanya bagaimana cara atau prosedur ka andreas mengajukan permohonan untuk melakukan company visit ke unilever?Terimakasih mohon bantuannya dan bisa hubungin saya di ctiaradwi@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo, saya ingin berranya bagaimana prosedur untuk mengajukan kunjungan ke unilever untuk company visit? mohon bantuannya yaa bisa hubungi melalui email karinaindria1@gmail.com
      terima kasih

      Delete
  7. Halo, terima kasih sudah berkomentar di blogspot saya si-nanga.blogspot.com, mohon maaf baru dibalas karena sudah lama tidak buka blogspot tersebut. jadi disini mau menginfokan bagaimana bisa untuk melakukan kunjungan ke unilever bisa dengan mengajukan email sesuai dengan tweet berikut ini.
    https://twitter.com/unileveridn/status/912206128041226241  

    semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete

Berkunjung ke Unilever Indonesia