SHARING A STORY FOR CREATING THE FUTURE

Surga pendidikan adalah sekolah, setelah itu .... (Part1)

Halo, kembali lagi diblog ini.
Wah tidak terasa sudah tiga tahun berkuliah, sekarang saya menjadi mahasiwa tinggkat 4 / akhir di kampus ini. Buat kalian yang belum tau storyku seperti apa. Ayo kita balik dulu ke september 2014. Pake time machine ya hahahah 😂

September 2014
Itulah ketika masa-masa akhir disekolahku. 12 tahun belajar membuatku penat dan dan bosan, merasa ingin cepat-cepat meninggalkan sekolah. Walaupun sekolahku ya tak pernah saya seriusin tetapi bosan juga hahaha. Hari demi hari ku jalani, tak lama lagi adalah Mid Semester disekolah. 9 mata pelajaran diujiankan sekaligus, enaknya sih semuanya adalah soal pilihan berganda hahaha. Kalau dikuliah mayoriyas ya esai 😂

Masa-masa itu disekolahku adalah dimana kita akan memilih tahapan kemana selanjutnya, karena semester depan tinggal UN saja. Masa depan kita pilih dan laksanakan, mau yang kuliah, jadi tentara, ataupun polisi, bahkan lain-lainnya menjadi altenative antara saya dan teman-temanku.

Kalau waktu itu saya sangat bingung, karena belum dapat tempat yang cocok. Niatnya mau pilih Makassar atau Surabaya, hehhe jauh banget. Hahaha. Hari demi hari saya gelisah mengenai masa depanku mau menjadi apa. Hingga suatu ketika saya berjalan dan melihat suatu poster yang ditempel didepan pintu menghentikan langkahku, postrr itu adalah poster salah satu Univ yang membuatku penasaran.

Sepulang sekolah www.youtube.com adalah link pertama yang kubuka. Kulihat video profile dari kampus x tersebut, kucari info dan beritanya banyak sekali prestasi yang dicapai, bahkan hingga Runner-up competition di Barcelona dan kubuka juga website kampus tersebut. Video profilenya keren banget. Membuatku bangga apalabila bisa masuk kesana. Hehehe, gara" ini juga saya menyesal tidak ikut snmptn 😀

Kulihat akreditasi nya di ban-pt. Not badlah untuk univ baru umur kurang dari 2 tahun saat itu 😂. Karena tanggal bedirinya tepat sehari sebelum hari pramuka Indonesia yakni 13 Agustus 2013.
Ku ceritakan hal ini kepada orang tua, ortuku biasa aja saja dan mendukung apapub pilihanku karena menggangapku yang paling tau dan terbaik untuku. Orang tua saya hanya berpesan dan bilang ya lanjutkan selagi mama/ayah masih mampu. Itulah kata" yang berharga hingga saat ini membuatku bisa bertahan.

Setelah itu akupun daftar kesana dan hanya memilih satu program studi, karena yakin dengan nilai" yg cukup baik ku dapatkan disekolah.

November 2014
Ketika mendekati UAS Ujian Akhid Sekolah. Saya pun deg deg kan, karena pada hari itu, tepat pukul 14.00 pengumuman penerimaan calon mahasiswa akan diumumkan. Waktu menunjukan pukul 13.58 saya sudah standby dan login untuk melihat hasil pengumuman, deg deg kan pasti hahahaha. Tombol loginpun terusku klik walaupun tidak bida kuterus memaksa 😂 ibarat kalau pintu diketok terus sampe dibuka hahaha. Dan tara tiba" ada respon yang berbeda dan halaman nya pun terbuka. Dan keluarlah tulisan
Selamat anda diterima diprogram studi ........ 😂 dan dimintai melengkapi pendaftaran selanjutnya.

Januari 2015
Saya bagaikan artis disekolah, teman"ku mengetahui hal tersebut. Saya bingung kok mereka bisa tau, dan saya mencurigai beberapa orang disana yang tergolong keluarga hehehe. Merka pikir saya diterima di ITB, karena ya sama" di Bandung 😂


Semua kenanganku sebentar lagi akan selesai, semua kenakalanku harus segera dituntaskan, karena harus menyosong masa depan yang lebih baik.

Semuanya lancar hingga kelulusan hingga saya harus mempersiapkan kepergian untuk menempuh masa depanku dikota baruku. Inilah ketika pertama kali saya akan naik pesawat.

February 2015
Ini bukanlah hari spesial maupun hari valentine, inilah masa dimana saya harus mengakhiri semua kenalakan dan masa lalu bahagiaku karena dibulan inilah yang mengubahku 180 derajat. Saya mengalami sebuah kecelakaan bermotor, hingga membuatku hampis tidak bisa berjalan selama beberapa minggu. Semua kenalakanku selesai karena ini. Saya tidak bisa lari", berjalan terlalu jauh semuanya sirna sudah 😣😭

Saya tidak bisa ikut nari untuk tugas akhir, tidak bisa praktik mata pelajaran olahraga, pramuka, dan masih banyak lagi. Hari-hari disekolahku habiskan tanpa alas kaki 😌

Kepada teman-temanku, terima kasih kuucapkan atas segala kenangan kita bersama disekolah. Pakai motor ugalan", berkelahi sama bapak" 😂, keluar kelas waktu jam pelajaran, lari dari guru kelas, main judi bareng", nobar bareng", berantem tapi tetap temanan.


Wah semua itu hanya bisa dilakukan dikala sekolah. Buat kalian yang masih sekolah jangan sia" kan hal seperti itu, selagi sekolah kalian tidak akan menemukan kesibukan teman kalian masing", sesibuk apapun kalian waktu sekolah pasti ada waktu untuk bermain. Lain kalau sudah kuliah, teman" kita tidak bisa menunggu, tidak akan ada banyak waktu, mereka sibuk sendiri, ditambahlagi kelas matakuliah yang berbeda, organisasi beda semuanya akan berbeda. Kalian akan kehilangan waktu bersama teman kalian, dimana dulu kalian bisa berkumpul hampir setiap saat tapi dikuliah. That is really different. So use your time for your friend, not yourself like in University.

Agustus 2015
Tepat tanggal 2 Agustus, saya masih ingat tanggal keramat itu 😂 itulah ketika pertama kali saya tiba dikota ini, waktu itu saya ditemani sama orang tua. Rasa sedih dan bangga tentu ada, saya sedih karena harus jauh dari ortu, kala itu hingga saya meneteskan air mata 😭😅, dan bangga merasa sudah dewasa 😎. Itulah cerita hingga saya bisa berdiri ditempat ini....

*bersambung...




2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Ah malas Di... Ndak ada muka ku😝🤭🙏

    ReplyDelete

Surga pendidikan adalah sekolah, setelah itu .... (Part1)